Beranda » Bukutamu

Bukutamu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, 

Para santri, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Alkhoirot Karangsuko Pagelaran Malang plus para blogger umumnya dapat mengisi bukutamu di bawah ini untuk mengajukan permohonan email gratis eksklusif berkapasitas 6 GB dengan namaanda@alkhoirot.com, silahkan beritahu nama id yang diinginkan. Email yang tidak dibukan lebih dari tiga bulan akan dihapus dari database. Apabila Anda alumni silahkan sebutkan tahun berapa Anda masuk ke dan keluar dari Alkhoirot.

Bukutamu ini juga bisa digunakan untuk sekadar bersilaturrahmi, berucap salam dan berkenalan.

Wassalam,

Pengurus Ponpes Alkhoirot bidang Teknologi Informasi dan Public Relation


84 Komentar

  1. rosman mulyana berkata:

    assalammualaikum wr.wb
    saya adalah orang prustasi dalam hidup ini, saya terlalu banyak dosa. sekarang yang ada dalam pikiran saya adalah saya ingin taubat yang sungguh2. untuk itu saya ingin mengabdikan diri saya untuk agama di sisa hidup saya ini….
    saya mohon dengan sangat agar saya bisa di terima menjadi bagian dari pesantren al khoirot ini…
    saya tidak memerlukan gaji, saya ingin belajar ilmu islam dan bertaubat…
    mohon di pertimbangkan….

    wassalam
    rosman mulyana.

    anda bisa hubungi saya dan kirim email ke ghober_sbg83@yahoo.com
    saya akan tunggu….

  2. Fakhrurrozy berkata:

    Assalamu’alaikum…

    Pamit berkunjung dan salam silaturrahim dari Batam 🙂

  3. adikhresna berkata:

    Assalamu’alaikum ikhwah

    Salam ukhuwah dari Sukabumi

  4. Kang Ja'far berkata:

    Calon Profesor bingung ketemu ulama gunung.

    Di sebuah perguruan tinggi ternama, di kawasan timur sana,,,adalah seorang guru besar yang kebingungan karena pertanyaan muridnya,,,

    Murid;
    Prof, gemana sih menurut prof yang di maksud dengan wujud Alloh itu???

    Prof;
    Kemudian si Prof ini menjawab dengan detil tentang wujud Alloh,,,,tentunya dengan dalil akli (akal) dan dalil naqlinya (al-Qur’an) kemudian ia tambahkan pendapat-pendapatnya pula dan tentunya ia menyarankan juga sama muridnya”””Bertafakurlah dengan ciptaan Alloh dan kebesaranNya,,,janganlah bertafakur dengan Dzat Alloh swt.

    Murid;???…..
    ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,

    Murid; ,,,
    Prof, apasih yang dimaksud dengan takdir itu???

    Prof;,,,
    Kemudian si Prof kembali menjawab pertanyaan si murid ini,,,, dengan gamblang di ungkapnya Devinisi takdir,,,,tentunya dari berbagai literature dan reverensi yang ia miliki,,,,ia tambahkan pula pendapat-pendapatnya sendiri,,,,yah namanya Prof,,,,pastilah jago dalam hal ini,,,,

    Murid;???….
    ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,

    Murid;,,
    Prof, apakah mungkin syetan akan merasa tersiksa dengan api neraka???,,,sementara syetan di ciptakan dari api,,,api sama api kan satu jenis???

    Prof;,,,,
    Dalam hal ini Prof mulai kebingungan,,,,tapi namanya juga Prof,,,malu dong?,,, kalau kalah ama muridnya,,,,ia nda???….he,he,,,,,,nasibmu,,,Prof……
    Kemudian ia coba menjawab dengan jawaban-jawaban logikanya yang berilian itu,,,,,

    Murid;,,,
    …..ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,malah dalam hal ini muridnya sangat merasa tidak terpuaskan,,,,,

    Kang Ja’far…..perlu di ketahui,,,,si murid ini namanya Dr, Mudasir,,,,,(he,he, ???nama samaran)……

    Suatu hari Dr. Mudasir bersilaturahmi sama orang tuanya,,,eh, ternyata orang tuanya tinggal di lereng sebuah gunung di satu daerah di Indonesia,,,,setibanya di rumah sepuhnya,,,sang doctor ini,,,kemudian salam dan masuk kerumahnya,,,satu hal yang mengganjal di hati sepuhnya adalah,,,sikap anaknya,,,yang agak aneh,,,”””sikap dan perilakunya tidak seperti biasanya….oh,,mungkin pengaruh pergaulan luar Nagreg,,???,pikir si sepuh ini,,,, ah,,biarlah nanti kalau sudah istirahat mau saya Tanya…..kata sepuhnya…..

    Sang doctor yang masih belum terpuaskan dengan keingin tahuanya akan tiga hal tadi,,,terkagetkan dengan sapaan sang ayah yang tiba2 menghampirinya,,,,kenapa sih nak??? Sepertinya ada masalah???

    Sang doctor kemudian menjelasakan keingin tahuanya tentang tiga hal yang,,,yang selama ini menjadi satu hal yang menyita perhatianya…dan merasa belum puas dengan jawaban-jawaban dari guru besarnya….

    Kemudian,,,tanpa di duga sebelumnya,,,sang ayah menampar Dr.Mudasir dengan tamparan dimuka sang doctor’’’’

    Dr.Mudasir;,,,,

    Loh,,,ko Abi nampar sayah sih???,,,,bukanya mendengar dan ikut memikirkan pertanyaan saya?,,,,,kata si doctor sambil sedikit agak marah….”mungkin kalo bukan ayahnya yang nampar, sudah balik nampar sang doctor ini….

    Sang Ayah;,,,

    Wahai anaku tercinta,,,itulah yang dinamakan takdir,,,,
    Bukankah kamu tidak pernah berfikir sebelumnya akan di tampar oleh Abi???
    Tetapi hal itu sekarang telah menimpa kamu???…

    Dr.Mudasir;,,,,
    Tapi kan saya sakit Abi!!!,,,,,kata sang doctor ini seraya memegang mukanya yang kena tamparan tadi….

    Sang Ayah;,,,
    Wahai anaku tercinta,,,coba kamu buktikan dihadapan Abi,,,rasa sakit itu seperti apa wujudnya……
    Dr.Mudasir;,,,
    Sang doctor ini rupanya merenung sejenak,,,dan tak mampu berkata satu patah katapun….(bingun nya,,,,,,naros atuh ka kang Ja’far)

    Sang Ayah;….
    Wahai anaku tercinta,,,jangankan Dzat Alloh swt,,,yang serba maha dan Mukholafatul lilhawadist ,,,,,ciptaanya saja, rasa sakit padahal ada. Tetapi ,,,ternyata engkau tidak bisa menjawabnya…..

    Dr.Mudasir;,,,
    Sang doctor kemudian kembali merenung,,,sambil masih tersisa sedikit rasa nyeri di wajahnya bekas tamparan sang ayah,,,kemudian ia kembali berkata sama ayahya…..
    Dr.Mudasir;,,,
    Kenapa Abi mukul wajah saya???,,,,,,,,,

    Sang ayah;,,,
    Abi sengaja memukul kamu wahai anaku, dengan tangan abi….karena tangan Abi adalah kulit yang Alloh ciptakan, wajah kamu juga kulit yang Alloh ciptakan….dan apabila Alloh swt berkehendak, kulit sama kulitpun akan menimbulkan rasa sakit….begitupun syetan akan tersiksa nanti di dalam Neraka Alloh swt,,,walaupun syetan diciptakan dari api,,,,,”””wallohu a’lam”””

    Subhanalloh,,,hanya satu tamparan dari sang Ayah,,,(Ulama Ahlul ibadah)…ternyata mampu menjawab tiga pertanyaan sekaligus,,,yang tak pernah terpuaskan,,,meski puluhan Profesor telah menjelaskanya…”Al-Ulama’u warrosatul anbiya”

    Kang Ja’far,,,,M.Ag…………………………

  5. Hangga berkata:

    Assalamu’alaikum…

    ———

    Wassalam….

  6. Amjad achmad berkata:

    assalamu alaikum.saya ini orang yg pengen banget bisa gabung dg org pesantren tp saya gak tahu psntren mana yang cocok .skarang kyaknya sdh sy tmukan psntren yg cocok yaitu alkhoirot .

  7. ak4037 berkata:

    Assalamu’alaikum…

    Saya mo menyampaikan ada sebuah situs yang dikelola oleh Ali Sina dan mengklaim dirinya sebagai kelompok murtadin, dengan misi memurtadkan orang Islam, anda bisa kunjungi dialamat http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/, tolong Selamatkan Islam dan saudara-saudara kita.
    terima kasih…

    Wassalam..

    • arrre berkata:

      saya setuju dengan pendapat anda, itu adalah tulisan2 yg menunjukkn kesalahan2 orang islam yang salah memahami islam itu sendiri.
      orang yg membuat blog itu merangkumnya dan memaparkan pada khalayak…

      yang paling saya kecewakan, dari gambarnya saja, masjid (gelap) di datangi burung2 yang dtng dari langit…
      hehehe
      lucu sekali…

      mereka menganggap, bahwa orang islam sama semua…
      memiliki sifat bodoh yang dimiliki oleh orang2 yg mereka temui.

  8. katroboy berkata:

    Assalamu’alaikum…
    Salam kenal ya… 😀

  9. M Susanto berkata:

    Assalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh. Hamdan lillahi wama solian ala rosulillah Ama badu.
    Membaca kitab gundul telah menjadi momok bagi para santri di pondok pesantren, aktivis dakwah yang mengkaji kitab-kitab berbahasa arab dan siapa pun yang berminat mempelajari Islam langsung dari sumber yang kebanyakan menggunakan bahasa arab gundul. Berbagai metode ditawarkan dalam pembelajaran membaca kitab gundul ini. Namun tak banyak yang menjanjikan waktu singkat untuk menguasainya. Salah satunya adalah buku 150 Menit Belajar Membaca Kitab Gundul ini.
    Penulis buku ini menggunakan pembelajaran yang disebutnya dengan “As Shaff” yaitu metode pendekatan SAS (Struktural-Analitik-Sintetik) yang merupakan penyempurnaan dari metode sorogan di pesantren. Penulis sendiri merupakan pengasuh pondok pesantren dan trainer bahasa Arab yang telah sukses melatih ribuan orang untuk dapat membaca kitab gundul secara kilat.
    Metode “As Shaff” adalah kunci pembuka bagi siapa saja mau mempelajari kaidah-kaidah Nahwiyah dengan pendekatan sistemik dan penyederhanaan namun tidak mengurangi esensi teori yang dikandungnya.
    Disusun oleh Pengasuh Ponpes dan trainer arab yang telah sukses melatih ribuan orang untuk bisa membaca kitab gundul secara kilat. Metode ini sudah teruji di beberapa pesantren/sekolah. Dengan cepatnya belajar membaca kitab gundul dengan metode yang ditawarkan buku dan CD interaktif yang disertakan di dalamnya, tidak ada alasan lagi untuk malas belajar membaca kitab gundul.
    Bila Anda berminat/tertarik Dengan metode quantum yang Super cepat ini, silahkan untuk Menghubungi line telepon:
    (022) 251-07-93 /
    081-322-377-977 /
    e-mail: s_susanto@yahoo.co.id
    Jazakalloh.

  10. M Susanto berkata:

    Assalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh. Hamdan lillahi wama solian ala rosulillah Ama badu.
    Membaca kitab gundul telah menjadi momok bagi para santri di pondok pesantren, aktivis dakwah yang mengkaji kitab-kitab berbahasa arab dan siapa pun yang berminat mempelajari Islam langsung dari sumber yang kebanyakan menggunakan bahasa arab gundul. Berbagai metode ditawarkan dalam pembelajaran membaca kitab gundul ini. Namun tak banyak yang menjanjikan waktu singkat untuk menguasainya. Salah satunya adalah buku 150 Menit Belajar Membaca Kitab Gundul ini.
    Penulis buku ini menggunakan pembelajaran yang disebutnya dengan “As Shaff” yaitu metode pendekatan SAS (Struktural-Analitik-Sintetik) yang merupakan penyempurnaan dari metode sorogan di pesantren. Penulis sendiri merupakan pengasuh pondok pesantren dan trainer bahasa Arab yang telah sukses melatih ribuan orang untuk dapat membaca kitab gundul secara kilat.
    Metode “As Shaff” adalah kunci pembuka bagi siapa saja mau mempelajari kaidah-kaidah Nahwiyah dengan pendekatan sistemik dan penyederhanaan namun tidak mengurangi esensi teori yang dikandungnya.
    Disusun oleh Pengasuh Ponpes dan trainer arab yang telah sukses melatih ribuan orang untuk bisa membaca kitab gundul secara kilat. Metode ini sudah teruji di beberapa pesantren/sekolah. Dengan cepatnya belajar membaca kitab gundul dengan metode yang ditawarkan buku dan CD interaktif yang disertakan di dalamnya, tidak ada alasan lagi untuk malas belajar membaca kitab gundul.
    Bila Anda berminat/tertarik Dengan metode quantum yang Super cepat ini, silahkan untuk Menghubungi line telepon:
    (022) 251-07-93 /
    081-322-377-977 /
    e-mail: s_susanto@yahoo.co.id
    Jazakalloh.

  11. achmad berkata:

    Assalamu ’alaikum ww
    Ini ada info BEASISWA KULIAH S-1 Mudah- mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Bisa dibaca di Suara Merdeka juga Senin 27 Juli 2008. Wassalamu ’alaikum

    Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Dalam rangka peringatan 63 tahun Indonesia Merdeka dan Dies Natalis Sewindu (8 Tahun) Universitas Wahid Hasyim, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wahid Hasyim bekerja sama dengan mitra kerjasama dalam dan luar negeri menyediakan BEASISWA PENDIDIKAN SARJANA (BPS) Program Studi Ilmu Hubungan Internasional tahun akademik 2008/ 2009 dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Beasiswa Penuh meliputi seluruh biaya kuliah (meliputi SPP, SKS, SPI) sampai lulus (3,5- 4 tahun).
    2. Beasiswa dikhususkan untuk kuliah program reguler bagi para lulusan SMA/ SMK/ MA/MAK semua angkatan
    3. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi form pengajuan beasiswa dan membayar biaya pendaftaran dan seleksi (sesuai ketentuan universitas) Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)
    4. Pendaftaran ditutup pada 30 Agustus 2008 Jam 14.00
    5. Seleksi wawancara akan dilakukan pada 1 September 2008 mulai Jam 10.00 di Kampus Unwahas Jln. Menoreh Tengah X/ 22 Sampangan Semarang
    6. Pemohon akan lebih dipertimbangkan jika hafal al Qur’an (hafidz/ hafidzoh), siswa berprestasi (akademik/ olah raga/ seni), serta pengurus dan warga NU di semua tingkatan
    7. Hal- hal yang menguatkan bisa dilampirkan dalam berkas pendaftaran (syahadah hifdzul qur’an, piagam, rekomendasi, dll)
    8. Disediakan asrama/ Pesantren Mahasiswa Luhur Wahid Hasyim

    Hal- hal lain yang belum tercantum di dalam brosur terlampir serta informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dra. Hj. Ismiyatun, M.Si (08122531512) atau A. Sururi, SIP, M.Si (08174169430). Form permohonan beasiswa juga bisa diperoleh melalui email: andhi_unwahas@yahoo.co.id atau di andiunwahas.blogspot.com. Pengiriman permohonan bisa dilakukan melaui pos dengan dilampiri bukti copy transfer biaya pendaftaran An. Andi Purwono Tabungan Bima Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Sampangan Nomor Rekening: 2-053-04899-4.

    Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

  12. Rancangan Deklarasi

    TUBAN 8 AGUSTUS 2008
    MAKLUMAT BERDIRINYA
    KOMANDO BRIGADE ULAMA KEDAMAIAN INDONESIA HATI NURANI RAKYAT
    KABUPATEN TUBAN DAN KABUPATEN BOJONEGORO
    (KOBUKI HANURA KATUBO)
    BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
    SESUAI AMANAH ULAMA DARI MADURA DAN GURU BESAR KITA PROF.DR.KH.NANANG HARIADI SE.MSC. (GUS HAR) AGAR KITA WUJUDKAN BARISAN ALIM ULAMA YANG SESUAI DENGAN SURAT SHAFF AYAT 1 SAMPAI 4 YANG ADA DALAM AL QURAN ,SEKALIGUS MEWUJUDAKAN IBU HJ SULIS DJUHARTINA MENJADI ANGGOTA DPR RI DARI PARTAI HANURA TUBAN DAN BOJONEGORO MAKA PADA HARI INI HARI JUM’AT TANGGAL 8 BULAN AGUSTUS TAHUN 2008 MASEHI KAMI MENGHIMBAU DAN MEMBERITAKAN KEPADA SAUDARA-SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR, YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN. DENGAN TERLEBIH DAHULU MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KE HADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, DAN DENGAN MENYAMPAIKAN RASA HORMAT, TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA KEPADA PARA PAHLAWAN DAN PEJUANG BANGSA SERTA ALIM ULAMA , BERTEPATAN DENGAN 100 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL INI, SAYA MENGAJAK SELURUH ALIM ULAMA SERTA UMMAT ISLAM SEKALIGUS RAKYAT INDONESIA, UNTUK MENYATUKAN TEKAD, MENERUSKAN PEMBANGUNAN BANGSA, MENUJU INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA ABAD 21 TANTANGAN YANG KITA HADAPI UNTUK MENJADI NEGARA MAJU DAN SEJAHTERA, AKAN MAKIN BERAT DAN KOMPLEKS, TAPI, KITA PERCAYA, DENGAN RIDHO ALLAH SWT, DAN DENGAN PERSATUAN, KEBERSAMAAN DAN KERJA KERAS KITA SEMUA, CITA-CITA INI BISA KITA WUJUDKAN DENGAN KEMANDIRIAN, DAYA SAING DAN PERADABAN BANGSA YANG MAKIN TINGGI, SEKALIGUS SOSIALISASI MEWUJUDKAN BARISAN ATAU SHAFF PARA ALIM ULAMA SERTA HABAIB DI INDONESIA , UNTUK MENJADI NEGARA DAMAI MAJU DAN SEJAHTERA (GEMAH RIPAH LOJINAWI TOTO TENTREM RAHARJO ), OLEH KARENA ITU SAUDARA-SAUDARA, PADA HARI YANG BERSEJARAH INI, MARI BERSAMA-SAMA KITA NYATAKAN BERDIRINYA KOMANDO BRIGADE ULAMA KEDAMAIAN INDONESIA HATI NURANI RAKYAT KABUPATEN TUBAN DAN KABUPATEN BOJONEGORO YANG DI SINGKAT DENGAN KOBUKI HANURA KATUBO DAN MENGENAI KELENGKAPAN ORGANISASI AKAN KITA SUSUN DALAM TEMPO SESINGKAT SINGKATNYA DEMIKIAN DEKLARASI KAMI SAMPAIKAN UNTUK DISEBARLUASKAN DAN DI HIMBAUKAN PADA SEGENAP ALIM ULAMA DI KABUPATEN TUBAN DAN KABUPATEN BOJONEGORO .
    WALLOHU MUAFIQ ‘ILLA AQWAMITHORIQ
    WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB
    TERTANDA
    DEKLARATOR KOBUKI HANURA
    Prof.Dr.Muhammad Mustofa, MA
    KH ANWAR SHIDIQ.
    KH QUDHORI IMAM
    KH IBRAHIM ZARKASI
    KH SULAIMAN IMRON

  13. Zenbae berkata:

    Assalamu ‘alaikum. Mau silaturahmi, moga berkah banyak saudara.

  14. cahya berkata:

    saya lulusan diploma III ketatalaksanaan, mohon informasi tentang CPNS daerah. terima kasih
    by phone : 0817263342

  15. Jurtul berkata:

    Asslamu Alaikum wr wb
    hadap jamaah??

    Saya seoarang karyawan perusahaan yang selalu pindah-pindah kerja di berbagai tempat dan provinsi di Indonesia. Di setiap tempat yang baru saya selalu berusaha berinteraksi dengan mesjid sebagai tempat ibadah, berkumpul dan berkenalan dengan masyarakat sekitar.

    Dari sekian banyak pengalaman, saya mempunyai pertanyaan yang selalu menghambat pikiran saya, hal ini sering terjadi apapabila saya pindah ke suatu daerah muslim yang banyak mesjidnya.

    Pertanyaannya begini

    1. Apakah pihak otoritas agama Islam di Indonesia ada menerbitkan etika masjid terhadap jamaah?? Pernah suatu saat, ketika pindah kerja, tiba-tiba rumah yang baru saya tinggali selama seminggu digedor-gedor dengan keras oleh beberapa pemuda, saya mengira ada kejadian atau seperti ada perampokan. Ketika saya buka pintu, ternyata mereka (mengaku) adalah suruhan pengurus mesjid setempat untuk meminta sumbangan… Apakah hal ini etis??? Adakah etika baku bagaimana seharusnya mesjid meminta sumbangan dari jamaahnya??? Bagaimana mesjid mengatasi kalau-kalau orang yang melakukan pemerasan, meminta sumbangan, yang mengatas namakan mesjid???

    2. Babagaimana etikanya apabila mesjid di suatu lingkungan ternyata lebih dari satu??? Apakah ada panduan aturan mainnya antara beberapa mesjid itu??? Karena sering kali terjadi “proses” tarik menarik jemaaah, ketika perlu sumbangan. Akan tetapi sering terjadi tolak-menolak jamaah pada saat apes atau ada musibah.

    3. Mengapa masjid-masjid sampai sekarang masih dikelola secara kampungan dan sederhana??? Banyak mesjid ternyata tidak mempunyai daftar jamaah tetap mereka, berapa keluarga yang berada dalam pengaruh mesjid itu, data-data dan lain sebagainya. Sehingga mesjid tidak punya rencana apapun untuk membangun dan memperkuat ummat di lingkungannya, dari segi ekonomi dan lain-lain.

    4. Banyak masjid dipimpin oleh imam yang mempunyai background agama yang minim. Hanya karena dia pendiri mesjid, jemaah sungkan untuk menggantinya padahal banyak fardhu dan rukun yang tidak dimengertinya…

    5. Tolong pihak otoritas agama, MUI, Depag, Muhammadiyah, NU atau Persis atau apapun itu, membuat semacam buku etika bergaul masjid. Bagaimana seharusnya mesjid berhubungan dengan masyarakat. Apa hak dan kewajiban mesjid terhadap warga dn sebaliknya. Termasuk juga etika hubungan antar mesjid khususnya yang berdekatan atau beda “aliran”. Etika administrasi mesjid… Etika membuat blue print untuk membangun masyarakat sekitar. Karena mesjid adalah sebuah tempat publik yang mempunyai kelebihan sebagai tempat ibadah, pendidikan, pengaduan dan pembangunan masyarakat. Karena milik umum, banyak pengurus mesjid yang membuat mesjid hanya sekedar sebagai tempat umum saja, yang hanya dikunjungi saat butuh, setelah itu dilupakan, kalau begini sama saja dengan toilet umum.

  16. arrozaq berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb
    saya arrozaq,alumni SMK Negeri 1 Nganjuk.saya mencari info program kuliah gratis di bidang agama islam paling tidak yang biayanya tidak mahal…apabila ada mohon di beri tau di e_mail saya imam.arrozaq@yahoo.co.id atau hp 085257595572 terima kasih.

  17. SALAM KENAL
    Dengan FRONT KOMUNITAS INDONESIA SATU (Ormas Independen). Untuk lebih mengetahui kegiatan dan AD/ART FKI-1 dapat dilihat di
    Website:www.apindonesia.com.
    Terima Kasih. Imas Nurhayani,SE.
    Sekretariat:Gd.Dewan Pers.Jl.Kebon Sirih No:32-34 Jakarta Pusat.Tlp:0213503349, 3864167.0818798586.Emai:satufki@gmail.com.Website:www.apindonesia.com.

  18. ahmad berkata:

    salam kenal…
    moga pesantren ini melahirkan generasi rabbani.

  19. bapakethufail berkata:

    assalamualaikum ….
    boleh mampir dan baca2 kah ?????
    “blog yang memberi manfaat bagi banyak orang”
    sukses !!!!!

  20. masbadar berkata:

    aslmkm, seingat saya , saya pernah berkomentar di sini, komentar saya mana? dihapus..? anda takut kritik? jgn bikin blog, apalagi bikin pesantren!!

  21. joki berkata:

    Aslmkm. Coba tolong tanggapannya mengenai situs ini agar lebih jelas http://www.nabidanrasul.bravehost.com

  22. bulugading berkata:

    Assalamu’alaikum.. salam silaturahmi dari pandu bulugading.wordpress.com

  23. Fikri berkata:

    Assalamualaikum… salam kenal…
    numpang iklan ^^,…untuk jadwal ramadhan seluruh indonesia bisa donlot di sini

  24. WILIS WULANDARI berkata:

    PROF.DR.KH.NANANG HARIADI SE.MSc. atau Gus Har Dinilai Penuhi Kriteria Menteri Agama RI 2009-2014

    Ketua Umum DPP KOBUKI Gus Har disebut banyak pihak memenuhi kriteria untuk mengisi posisi Menteri AGAMA REPUBLIK INDONESIA menggantikan MAHFUD BATSUNI. Sesuai rencana, Presiden H Wiranto SH akan menunjuk pengganti MAHFUD BASTUNI seusai 17 Agustus 2008. ”Kalau kriteria,dia masuk,”kata Ketua Umum DPP HANURA kepada KOBUKI PERS, tadi malam. Meski demikian, tentang siapa yang akan menggantikan makfud batsuni, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. ”Tunggu saja bisa besok atau lusa,” tegasnya. Meski masuk kriteria, dia menilai Gus Har memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki. Salah satunya menyangkut kewibawaannya. Politikus Partai HANURA AS HIKAM, bila melihat kompetensi para figur yang muncul, saat ini ada tiga orang yang dinilai bagus, antara lain , hazim muzadi ,KH.Makruf amin, dan Gus Har ”Ketiganya Ulama dari kalangan NU dan memiliki pengalaman yang bagus,” katanya. Namun, bila Presiden menginginkan figur yang bisa mengetahui apa keinginannya, dia menyebut Gus Har lebih cocok. ”Gus Har sudah bersama Presiden Wiranto SH.cukup lama. Ibaratnya Pak Wiranto baru ingin mengerjakan sesuatu, Pak Prof.DR.Nanang Hariadi SE.MSC. tahu duluan.Jadi sudah ada chemistry-nya,” tandas dia. Caleg DPRI dari Hanura Hajj Sulis menyerahkan sepenuhnya tentang pengganti M Ma’ruf kepada Presiden SBY. PDIP sebagai partai oposisi hanya berharap, Menteri Agama RI dapat bekerja sama dengan DPR karena banyak RUU Kegamaam yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini. ”Yang penting, Menteri Agama yang loyal sama Presiden, tidak nantinya berpotensi menjadi pesaing Presiden Wiranto dan Wapres Sutrisno Bachir pada Pilpres 2009 yang akan datang,” katanya. Bila muncul nama Gus Har yang saat ini menjabat Ketua Umum /Ajaraham DPP KOBUKI sebagai calon Menteri Agama RI, menurutnya sah-sah saja.Dia mengungkapkan bahwa Gus Har termasuk Ulama Muda yang moderat yang merakyat. Tentang perlu tidaknya izin kepada DPP HANURA mengingat saat menjadi Ketua Umum DPP KOBUKI didukung partainya,dia mempertanyakan balik kepada Gus Har . ”Apakah merasa anggota atau simpatisan Hanura biar Gus Har sendiri yang tahu merasa atau tidak,”tukasnya. Meski begitu, dia mengingatkan bila mengetahui fatsun politik sudah semestinya Gus Har juga berkomunikasi dengan Hanura. Bagaimanapun, Hanura merupakan penyokong utama dalam pemilihan Ketua Umum DPP KOBUKI empat tahun lalu. Sebagaimana diberitakan, sejak ada rencana Presiden menentukan pengganti Mendagri Makfud Batsuni yang tidak bisa menjalankan tugasnya akibat sakit, telah muncul sejumlah nama, di antaranya calon dari kalangan Ulama Muda yang moderat Ketua Umum DPP KOBUKI Gus Har , KH Hazim Muzadi Ketua Umum Tanfidyah PBNU, sekaligus Pengurus Nahdhiyin lainnya. Pengamat Politik LIPI Syamsudin Haris mengatakan, sosok paling tepat untuk menduduki kursi Menteri Agama RI 2009-2014 mendatang hanya Presiden Wiranto yang tahu. Presiden, ujar dia, tentunya sudah mengamati dan mengerti betul calon yang layak untuk menjadi pengganti Makfud Batsuni. ”Kita tidak bisa menebak siapa yang layak untuk menjadi Menteri Agama RI,” kata Bambang Ibnu,kemarin. Bambang Ibnu menambahkan, entah itu Gus Har atau Hazim Muzadi yang kelak akan menjadi Menteri Agama RI, bagi dia tidak menjadi masalah. Yang terpenting, sosok tersebut bisa sejalan dengan visi Presiden, kompeten di bidangnya,menguasai lembaga-lembaga agama yang ada di Indonesia, dan bisa menjadi pemimpin yang tepat. Hanya Tersenyum Hingga berita ini diturunkan, Gus Har belum bisa dimintai keterangan. Namun menurut Sekretaris Jendral DPP KOBUKI Budi Prayogo yang menyampaikan pertanyaan Kobuki Pers, Ketua Umum Gus Har belum memberi jawaban pasti. ”Bapak (Ajaraham DPP KOBUKI Gus Har ) cuma tersenyum,” kata budi, tadi malam. Budi mengatakan, tadi malam Ketua Umum DPP KOBUKI menyelenggarakan acara makan bersama di Hotel Borobudur . Ditanya apakah ada agenda terkait dengan ”pamitan” jika Ajaraham benar-benar menjabat Menteri Agama, Budi enggan mengungkapkan. Budi hanya menegaskan, kegiatan tersebut merupakan acara pribadi. Sementara itu dalam beberapa kesempatan sejak namanya mencuat sebagai kandidat Menteri Agama RI, Gus Har berulang kali menyebutkan kesiapannya mengisi pos tersebut.Kesiapan yang diungkapkan antara lain saat Gus Har selesai memperingati Hari kemerdekaan RI ke 62 Tahun 2008 Tingkat Provinsi DKI Jakarta ,17 Agustus lalu. ”Saya itu Rakyat ,jadi harus siap mengemban tugas apa pun yang diberikan. Kalau itu untuk kepentingan bangsa dan negara, tentu tidak boleh kalau sebagai warga negara tidak siap.Jadi,sebagai warga negara harus selalu siap mengemban tugas,” katanya. Pernyataan sama dia ungkapkan di sela-sela kunjungan kerja pada pembangunan Jalan Raya mapang Prapatan ,2 Agustus lalu.Gus Har mengatakan, sebagai seorang Ulama, dia siap ditempatkan di mana saja. ”Sebagai seorang Rakyat yang baik ,saya siap kalau nantinya diberikan amanah itu (jabatan Menteri Agama RI). Sekali lagi, sampai sekarang belum ada panggilan dari Istana Bayangan Wiranto terkait penggantian Menteri Agama RI,”ungkapnya. Pernyataan terakhir Gus Har disampaikan seusai mengikuti Rapat Alim Ulama di Jakarta , dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden Wiranto pada Kamis (16/8) lalu. Saat ditanya wartawan tentang jabatan Menteri Agama RI, Gus Har tidak memberi jawaban pasti. ”Ya, nanti kalau saya ditunjuk, saya siap,”ujarnya.Dia juga mengatakan belum menerima kabar dari Wiranto

  25. Joko S berkata:

    Salam kenal
    Kunjungi juga website kami
    http://www.lidahwali.com
    TERSESAT MASUK SURGA

  26. Buku-buku Islam sangat cepat berkembang, namun seringkali kita bingung dimana bisa mendapatkan buku tersebut. Toko buku biasa seringkali tidak menyediakan buku yang kita inginkan. Karena itu disini kami mencoba menghimpun seluruh toko buku Islam di Indonesia, yang nantinya dapat mempermudah kita dalam mencari buku-buku Islam dengan leluasa. Anda tidak harus susah payah kepanasan, cukup sms ke 0818 258 753, barang akan sampe ke alamat Anda.

  27. sanusi berkata:

    saya ingin bergabung dengan situs ini

  28. Azmi Yudianto berkata:

    Kepada Yth.
    Bagian Marketing

    Assalamu ‘alaikum

    Kami adalah Bagian Marketing dari Qiblat Press Solo, kami berkeinginan untuk menawarkan buku Baru yang berjudul “Hafal Al Qur’an dalam Sebulan” terbitan Qiblat Press Solo. Penulis Ir. Amjad Qosim dengan Judul Kaifa Tahfadzul Qur’an fisy Syahri, Penerjemah: Saiful Aziz. Buku ini memiliki 153 Halaman. Sampul buku bisa dilihat di lampiran.

    Mengingat masa Ramadhan adalah masa bagi umat islam, memperbanyak bacaan Al Qur’an, dengan adanya buku tersebut, merupakan prospek yang bagus dan tepat di moment Bulan Ramadhan.

    Kami jual per buku Rp. 18.000, untuk jumlah besar, kami berikan diskon menarik.

    Selain menawarkan buku, kami juga memiliki kerja sama yang lain, yaitu Pulsa Elektrik Murah dari Faris Cell dan Jasa Cetak/ Sablon dari Rizq Design.
    Dari Faris Cell, kami menawarkan Pulsa Elektrik Murah dengan daftar harga ada di lampiran daftar harga 2003. Di pulsa elektrik ini, kami mengambil untung Rp 100. Bagi Bapak/ Ibu kami kurangi menjadi Rp 50.
    Dari Rizq Design, kami menawarkan Jasa Cetak Kalender, dll. Daftar harga ada di lampiran harga cetak.

    Besar harapan kami untuk menjalin kerjasama dengan Toko Buku Bapak/ Ibu, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih. Semoga kerja sama kita dapat membantu usaha bapak/ ibu semakin lancar danBer BAROKAH. AMIN.
    Hormat kami,

    Azmi Yudianto

    Wassalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

    nb:
    Hubungi:
    Azmi Yudianto
    0856 4117 4798
    YM/FS: fariskmm@yahoo.co.id
    atau: yudi_321@yahoo.co.id

    ATM BCA cab. Solo:
    7850334549 an. azmi yudianto

  29. islammarket berkata:

    mo beli buku Hafal Al Qur’an dalam Sebulan?
    Hubungi:
    Azmi Yudianto
    0856 4117 4798
    ato hubungi lewat email:
    fariskmm@yahoo.co.id
    yudi_321@yahoo.co.id

    Harga Rp. 22.000
    Biaya Kirim ditanggung pembeli.

  30. muslimah netha berkata:

    ASs….
    Mas..trade link ya kalo engga keberatan, web nya mas tak masukin LINK aku. thx jika berkenan . web aku http://www.tutor-internet.com

  31. Teknis Budidaya Padi Untuk Target produksi 15 ton/hektar

    Produksi gabah padi di Indonesia rata-rata 4 – 5 ton/ha. PT. NATURAL NUSANTARA berupaya membantu tercapainya ketahanan pangan nasional melalui peningkatan produksi padi berdasarkan asas kuantitas, kualitas dan kelestarian ( K-3 ).

    SYARAT TUMBUH
    Padi dapat tumbuh pada ketinggian 0-1500 mdpl dengan temperatur
    19-270C , memerlukan penyinaran matahari penuh tanpa naungan. Angin berpengaruh pada penyerbukan dan pembuahan. Padi menghendaki tanah lumpur yang subur dengan ketebalan 18-22 cm dan pH tanah 4 – 7.

    PEDOMAN TEKNIS BUDIDAYA
    A.Benih
    Dengan jarak tanam 25 x 25 cm per 1000 m2 sawah membutuhkan 1,5-3 kg. Jumlah ideal benih yang disebarkan sekitar 50-60 gr/m2. Perbandingan luas tanah untuk pembenihan dengan lahan tanam adalah 3 : 100, atau 1000 m2 sawah : 3,5 m2 pembibitan
    B.Perendaman Benih
    Benih direndam POC NASA dan air, dosis 2 cc/lt air selama 6-12 jam. tiriskan dan masukkan karung goni, benih padi yang mengambang dibuang. Selanjutnya diperam menggunakan daun pisang atau dipendam di dalam tanah selama 1 – 2 malam hingga benih berkecambah serentak.
    C.Pemeliharaan Pembibitan/Penyemaian
    Persemaian diairi dengan berangsur sampai setinggi 3 – 5 cm. Setelah bibit berumur 7-10 hari dan 14-18 hari, dilakukan penyemprotan POC NASA dengan dosis 2 tutup/tangki.
    D. Pemindahan benih
    Bibit yang siap dipindahtanamkan ke sawah berumur 21-40 hari, berdaun 5-7 helai, batang bawah besar dan kuat, pertumbuhan seragam, tidak terserang hama dan penyakit.
    F. Pemupukan
    Pemupukan seperti pada tabel berikut, dosis pupuk sesuai dengan hasil panen yang diinginkan. Semua pupuk makro dicampur dan disebarkan merata ke lahan sesuai dosis.
    Khusus penggunaan Hormonik bisa dicampurkan dengan POC NASA kemudian disemprotkan ( 3-4 tutup POC NASA + 1 tutup HORMONIK /tangki ). Hasil akan bervariasi tergantung jenis varietas, kondisi dan jenis tanah, serangan hama dan penyakit serta

    TABEL PENGGUNAAN POC NASA DAN SUPERNASA
    ada di http://www.go-organil-2010.blogspot.com

    Cara Penggunaan SUPER NASA & POC NASA
    1. Pemberian SUPER NASA dengan cara dilarutkan dalam air secukupnya kemudian disiramkan ( hanya disiramkan)
    2. Jika dengan POC NASA dicampur air secukupnya bisa disiramkan atau disemprotkan.
    3. Khusus SP-36 bisa dilarutkan SUPER NASA atau POC NASA, sedang pupuk makro lainnya disebar secara merata.
    G. PENGOLAHAN LAHAN RINGAN
    Dilakukan pada umur 20 HST, bertujuan untuk sirkulasi udara dalam tanah, yaitu membuang gas beracun dan menyerap oksigen.
    H.PENYIANGAN
    Penyiangan rumput-rumput liar seperti jajagoan, sunduk gangsir, teki dan eceng gondok dilakukan 3 kali umur 4 minggu, 35 dan 55.
    I. PENGAIRAN
    Penggenangan air dilakukan pada fase awal pertumbuhan, pembentukan anakan, pembungaan dan masa bunting. Sedangkan pengeringan hanya dilakukan pada fase sebelum bunting bertujuan menghentikan pembentukan anakan dan fase pemasakan biji untuk menyeragamkan dan mempercepat pemasakan biji.
    J. PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT
    · Hama putih (Nymphula depunctalis)
    Gejala: menyerang daun bibit, kerusakan berupa titik-titik yang memanjang sejajar tulang daun, ulat menggulung daun padi. Pengendalian: (1) pengaturan air yang baik, penggunaan bibit sehat, melepaskan musuh alami, menggugurkan tabung daun; (2) menggunakan BVR atau Pestona · ·Padi Thrips (Thrips oryzae)
    Gejala: daun menggulung dan berwarna kuning sampai kemerahan, pertumbuhan bibit terhambat, pada tanaman dewasa gabah tidak berisi. Pengendalian: BVR atau Pestona.
    · Wereng penyerang batang padi: wereng padi coklat (Nilaparvata lugens), wereng padi berpunggung putih (Sogatella furcifera) dan Wereng penyerang daun padi: wereng padi hijau (Nephotettix apicalis dan N. impicticep).
    Merusak dengan cara mengisap cairan batang padi dan dapat menularkan virus. Gejala: tanaman padi menjadi kuning dan mengering, sekelompok tanaman seperti terbakar, tanaman yang tidak mengering menjadi kerdil. Pengendalian: (1) bertanam padi serempak, menggunakan varitas tahan wereng seperti IR 36, IR 48, IR- 64, Cimanuk, Progo dsb, membersihkan lingkungan, melepas musuh alami seperti laba-laba, kepinding dan kumbang lebah; (2) penyemprotan BVR
    · Walang sangit (Leptocoriza acuta)
    Menyerang buah padi yang masak susu. Gejala buah hampa atau berkualitas rendah seperti berkerut, berwarna coklat dan tidak enak; pada daun terdapat bercak bekas isapan dan bulir padi berbintik-bintik hitam.
    Pengendalian: (1) bertanam serempak, peningkatankebersihan, mengumpulkan dan memusnahkan telur, melepas musuh alami seperti jangkrik, laba-laba; (2) penyemprotan BVR atau PESTONA
    · Kepik hijau (Nezara viridula)
    Menyerang batang dan buah padi. Gejala: pada batang tanaman terdapat bekas tusukan, buah padi yang diserang memiliki noda bekas isapan dan pertumbuhan tanaman terganggu. Pengendalian: mengumpulkan dan memusnahkan telur-telurnya, penyemprotan BVR atau PESTONA
    · Penggerek batang padi terdiri atas: penggerek batang padi putih (Tryporhyza innotata), kuning (T. incertulas), bergaris (Chilo supressalis) dan merah jambu (Sesamia inferens). Menyerang batang dan pelepah daun. Gejala: pucuk tanaman layu, kering berwarna kemerahan dan mudah dicabut, daun mengering dan seluruh batang kering. Kerusakan pada tanaman muda disebut hama “sundep” dan pada tanaman bunting (pengisian biji) disebut “beluk”. Pengendalian: (1) menggunakan varitas tahan, meningkatkan kebersihan lingkungan, menggenangi sawah selama 15 hari setelah panen agar kepompong mati, membakar jerami; (2) menggunakan BVR atau PESTONA
    · Hama tikus (Rattus argentiventer)
    Menyerang batang muda (1-2 bulan) dan buah. Gejala: adanya tanaman padi yang roboh pada petak sawah dan pada serangan hebat ditengah petak tidak ada tanaman. Pengendalian: pergiliran tanaman, tanam serempak, sanitasi, gropyokan, melepas musuh alami seperti ular dan burung hantu, penggunaan NAT (Natural Aromatic).
    · Burung
    Menyerang menjelang panen, tangkai buah patah, biji berserakan. Pengendalian: mengusir dengan bunyi-bunyian atau orang-orangan.
    · Penyakit Bercak daun coklat
    Penyebab: jamur Helmintosporium oryzae.
    Gejala: menyerang pelepah, malai, buah yang baru tumbuh dan bibit yang baru berkecambah. Biji berbercak-bercak coklat tetapi tetap berisi, padi dewasa busuk kering, biji kecambah busuk dan kecambah mati. Pengendalian: (1) merendam benih di air hangat + POC NASA, pemupukan berimbang, tanam padi tahan penyakit ini.
    · Penyakit Blast
    Penyebab: jamur Pyricularia oryzae. Gejala: menyerang daun, buku pada malai dan ujung tangkai malai. Daun, gelang buku, tangkai malai dan cabang di dekat pangkal malai membusuk.
    Pemasakan makanan terhambat dan butiran padi menjadi hampa. Pengendalian: (1) membakar sisa jerami, menggenangi sawah, menanam varitas unggul Sentani, Cimandiri IR-48, IR-36, pemberian pupuk N di saat pertengahan fase vegetatif dan fase pembentukan bulir; (2) pemberian GLIO di awal tanam
    · Busuk pelepah daun
    Penyebab: jamur Rhizoctonia sp. Gejala: menyerang daun dan pelepah daun pada tanaman yang telah membentuk anakan. Menyebabkan jumlah dan mutu gabah menurun. Pengendalian: (1) menanam padi tahan penyakit (2) pemberian GLIO pada saat pembentukan anakan
    · Penyakit Fusarium
    Penyebab: jamur Fusarium moniliforme. Gejala: menyerang malai dan biji muda menjadi kecoklatan, daun terkulai, akar membusuk. Pengendalian: merenggangkan jarak tanam, mencelupkan benih + POC NASA dan disebari GLIO di lahan
    ·Penyakit kresek/hawar daun
    Penyebab: bakteri Xanthomonas campestris pv oryzae) Gejala: menyerang daun dan titik tumbuh. Terdapat garis-garis di antara tulang daun, garis melepuh dan berisi cairan kehitam-hitaman, daun mengering dan mati. Pengendalian: (1) menanam varitas tahan penyakit seperti IR 36, IR 46, Cisadane, Cipunegara, menghindari luka mekanis, sanitasi lingkungan; (2) pengendalian diawal dengan GLIO
    · Penyakit kerdil
    Penyebab: virus ditularkan oleh wereng coklat Nilaparvata lugens. Gejala: menyerang semua bagian tanaman, daun menjadi pendek, sempit, berwarna hijau kekuning-kuningan, batang pendek, buku-buku pendek, anakan banyak tetapi kecil. Pengendalian: sulit dilakukan, usaha pencegahan dengan memusnahkan tanaman yang terserang ada mengendalikan vector dengan BVR atau PESTONA
    · Penyakit tungro
    Penyebab: virus yang ditularkan oleh wereng hijau Nephotettix impicticeps. Gejala: menyerang semua bagian tanaman, pertumbuhan tanaman kurang sempurna, daun kuning hingga kecoklatan, jumlah tunas berkurang, pembungaan tertunda, malai kecil dan tidak berisi. Pengendalian: menanam padi tahan wereng seperti Kelara, IR 52, IR 36, IR 48, IR 54, IR 46, IR 42 dan mengendalikan vektor virus dengan BVR.

    K. PANEN DAN PASCA PANEN
    ·Panen dilakukan jika butir gabah 80 % menguning dan tangkainya menunduk

    · Alat yang digunakan ketam atau sabit
    · Setelah panen segera dirontokkan malainya dengan perontok mesin atau tenaga manusia
    · Usahakan kehilangan hasil panen seminimal mungkin
    Setelah dirontokkan diayaki (Jawa : ditapeni)
    · Dilakukan pengeringan dengan sinar matahari 2-3 hari
    · Setelah kering lalu digiling yaitu pemisahan gabah dari kulit bijinya.
    · Beras siap dikonsums

  32. muhammad kaka berkata:

    ane minta email nya..
    jzk

  33. muhammad kaka berkata:

    minta email ny ya
    sykron

  34. Jaket Kulit berkata:

    ikut baca-baca dan lihat lihat. met kenal

  35. heri mampang berkata:

    Kalau menurut kami selaku kader dan pengurus Partai Bintang Reformasi (PBR) Cabang Jakarta Selatan ” maka sesuai dengan Amanah Ulama Muda yang Moderat dan pemimpin yang bersahaja Prof.DR.KH.Nanang Hariadi SE.MSc, yang biasa dipanggil dengan sebutan GUS HAR sang pecipta Huruf Jorab. Sudah Seharusnya kita Wujudkan Ekonomi Nasionalis yang membela Kerakyatan dan berbasis pada masyarakat Partanian dan Nelayan dan selalu mengedepankan Kejujuran yang selalu tergenggam dalam kepalan tangan dan kebenaran yang selalu terucap dalam silan dan perkataan seperti ungkapan M IKHSAN INGRATUBUN SE KETUA DPP &ADMINISTRATOR PARTAI BINTANG REFORMAASI (PBR)” Oleh sebab itu kami menghimbau kepada segenap Wasyrakat Jakarta dan Jakarta Pusat untuk mendukung M IKHSAN INGRATUBUN SE KETUA DPP &ADMINISTRATOR PARTAI BINTANG REFORMAASI (PBR)” untuk menjadi Anggota DPR RI 2009-2014 mendatang . demikian pesan kami sampaikan terima atas perhatian dan partisipasinya Wassalamu’alaikum WR.WB
    Heri Mampan
    HP : 08111985103

  36. Bambang EP berkata:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    ( Pengalaman THERAPHY ALAMI dgn Kalung INFRA MERAH.)
    Tahun lalu ibu saya ( 81 th ) terkena gejala stroke, darah tinggi, asam urat, dan maag, kalau jalan harus dipapah. Alhamdulillah berkat rahmad Alloh SWT, setelah 6 hari theraphy dengan mengenakan Kalung Infra Merah, sudah mampu berjalan sendiri meski masih pakai tongkat, dan pada hari ke 8 sudah mampu menyapu lantai, sekarang sehat-sehat saja dan sangat jarang berobat ke dokter. Demikian pula saya, 5 bulan lebih hampir setiap hari harus minum obat penurun gula dan berpantang banyak makanan karena diabetes, asam urat dan kolestrol tinggi, tapi setelah semingguan mengenakan kalung Infra Merah, semua kembali normal, sudah tidak tergantung obat dan dapat makan seperti biasa. Subhanallohu. Bagi yg ingin tahu lebih lanjut tentang Kalung Infra Merah,silahkan SMS alamat lengkap ke No.081392951525, kami kirim CDnya, cukup ganti bea copy CD+bea kirim, dengan cara transfer pulsa Rp. 10.000,- ke No. HP kami, setelah CD diterima. InsyaAlloh Kalung Infra Merah membantu meringankan beberapa penyakit relative cepat tanpa efek samping. Tks. Wslm.

  37. maskaji berkata:

    mohon dikirimkan software penerjemah kitab kuning/dari
    bahasa arab ke indonesia ke imil tersebut di atas.

    Trim.

  38. Kami beritahukan kepada komunitas pesantren, bahwa sekarang telah di launching komunitas santri indonesia, yang dimana kita bisa ber-diskusi,silaturrahim,dll di forum ini, segera bergabung di forum kami! alamatnya Forum.santri.cn Partisipasi anda akan mempererat tali persaudaraan muslim di pesantren wassalam

  39. DANAR HDUIONO berkata:

    Dengan kondisi sekarang ini yang sedang sulit dengan keadaan ketidakstabilan ekonomi di dunia, sudah seharusnya kita Bangsa Indonesia tidak menjadi surut harus bangkit dari keterpurukan.

    Kami mengajak khususnya kepada masyarakat Jawa Tengah untuk kembali menjadikan negara kita menjadi negara agraris dimana tanah yang masih subur dan luas lohjinawi. Membangun sistem yang saling menguntungkan dari alam yang melimpah ruah.

    Disini kami mengajukan Program Pendidikan & Pelatihan Budidaya Belut sistem organik. Belut hidup di daerah persawahan dengan pakan dari hama sawah itu sendiri. Kita kembangkan simbiosis mutualisma dari budidaya belut dengan media dari lumpur sawah dan pakannya terutama : Keong sawah, Yuyu sawah, Cacing merah / Lor sawah, Ikan cetol, Bekicot, Belatung, Belalang, Jangkrik dimana sebagian besar adalah hama dari sawah. Di daerah Kendal telah berhasil dikembangkan dengan sistem tersebut dengan hasil yang sangat membanggakan yakni 1 kg berisi dibawah 7 ekor belut. Masih banyak peluang yang ada di budidaya belut ini seperti ekspor ke negara-negara Asia, Pembuatan abon belut, atau pun pembuatan nuget belutdengan daerah Kendal sebagai Sentra Budidaya Belut.

    Kami menawarkan Program Pendidikan dan Pelatihan Budidaya Belut bagi kalangan umum yang bisa di akses di : http://www.tehnikbudidayabelut.blogspot.com

  40. Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Arab
    FAKTA LUGHATUNÂ: hanya dengan syarat bisa membaca Quran, dalam 16 pertemuan mampu BACA dan TERJEMAH KITAB BAHASA ARAB

    Bekasi, 17 Zulhijjah 1429 / 15 Agustus 2008

    No. : 001/P/LLI/8/29/8/08
    Lampiran : 1 (bundel)

    Kepada Yth
    Bapak/Ibu Kaum Muslimin/Muslimat
    di tempat
    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Sebelumnya, kami ingin memperkenalkan lembaga kami kepada Bapak/Ibu. Lembaga kami adalah Lughatunâ Language Institute yang bergerak dalam penelitian dan pengembangan pengajaran bahasa Arab.
    Hasil yang telah dicapai dalam penelitian dan pengembangan pengajaran bahasa Arab adalah buku Lughatunâ. Buku Lughatunâ telah teruji dan terbukti mampu mengantarkan indvidu (usia dewasa) yang belum pernah belajar bahasa Arab, kecuali bisa membaca Alquran; dapat membaca, memahami dan menerjemahkan kitab bahasa Arab maksimal selama 16 pertemuan (per pertemuan 5 jam pelajaran x 40 menit).
    Apabila Bapak/Ibu berkeinginan untuk mengenal buku Lughatunâ secara lebih lengkap, insya Allâh pihak Lughatunâ Language Institute bersedia mempresentasikan buku Lughatunâ di hadapan Bapak/Ibu.
    Atas perhatian dan sambil menunggu jawaban dari Bapak/Ibu, kami ucapkan jazâkumullâhu khayran dan terimakasih.
    والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Hormat kami

    Asri Ibnu Tsani Djali

    FAKTA LUGHATUNÂ: hanya dengan syarat bisa membaca Quran, dalam 16 pertemuan mampu BACA dan TERJEMAH KITAB BAHASA ARAB

    Pada Ahad, 29 Rabiul Awwal 1429 / 6 April 2008, bertempat di Masjid Wadhah Albahr Pusdiklat Dewan Dakwah Tambun Bekasi Jawa Barat, Lughatunâ Arabic Course mengajak kaum Muslimin/Muslimat sekitar menyaksikan keberhasilan Lughatunâ Arabic Course mengantarkan peserta didiknya (yang sebelumnya tidak mengenal bahasa Arab, kecuali bisa membaca Alquran) mampu membaca kitab bahasa Arab (sumber bacaan kitab adalah Zâdul-Ma`âd, jilid 1, hal. 248-250) hanya dalam waktu maksimal 16 pertemuan (per pertemuan 40 menit x 5 jam pelajaran). Bagaimana caranya? Buku Lughatunâ adalah kunci sukses pendidikan bahasa Arab di Lughatunâ Arabic Course.

    BUKU LUGHATUNÂ? Buku Lughatunâ memuat hal-hal yang paling pokok tentang Nahw (tata kalimat) dan Sharf (tata kata) dalam bahasa Arab. Materi yang dipilih berdasarkan pada seringnya suatu tata kalimat atau tata kata digunakan. Materi dan tadribat (latihan) menampilkan penggunaan bahasa dalam lingkup ibadah yang menjadi keseharian individu Muslim, selain juga menggunakan nas-nas (teks-teks) Alquran. Hal lain, buku Lughatunâ disertai cara pembelajaran yang akan membantu Anda mempelajari materi ajar secara mandiri dengan mudah dan cepat, insya Allah.

    BUKU LUGHATUNÂ KAYA INOVASI?
    Apa yang membedakan buku Lughatunâ dengan buku pelajaran bahasa Arab lainnya?
    1. Buku Lughatunâ disusun berdasarkan prinsip dan karakteristik warga belajar dewasa.
    2. Buku Lughatunâ disusun untuk pemula.
    3. Buku Lughatunâ ditulis dengan bahasa Indonesia, sehingga memudahkan bagi pemula yang ingin belajar bahasa Arab. Hanya disyaratkan telah mampu membaca Alquran untuk dapat mempelajari buku Lughatunâ.
    4. Buku Lughatunâ disertai alat pembelajaran.
    Sebagai upaya agar buku Lughatunâ dapat dipelajari secara mandiri, buku Lughatunâ disertai alat pembelajaran, seperti:
    a. Memaparkan cara membentuk kata atau kalimat selangkah demi selangkah, khuthwatan fa-khuthwatan, step by step.
    b. Materi disusun secara hierarki dan berurutan serta disertai tadribat (latihan) secara terpisah.
    c. Halaman buku Lughatunâ dibagi dua.
    i. Badan halaman: memuat pokok bahasan materi.
    ii. Tepi halaman: memuat pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan materi pada badan halaman, atau simpulan materi yang telah lalu.
    Menggunakan dua warna: (1) hitam, digunakan untuk huruf-huruf dari kata dasar; dan (2) abu-abu [hitam 50-70 %], digunakan untuk imbuhan (awalan, sisipan dan akhiran) kata.
    5. Buku Lughatunâ menggunakan kosa kata seputar ibadah dan ayat-ayat Alquran.|a

    Penulis

    Bang Asri Ibnu Tsani Djali
    http://www.lughatuna.com
    (021) 9619 7050
    e-mail: lughatuna@yahoo.com

  41. sumardi berkata:

    para pembaca yang budiman
    dan seluruh umat manusia, jadilkanlah diri kita berguna untuk manusia yang lain, artinya manfaat lebih baik dari mudharat, nah : SEKARANG SAYA AKAN BERTANYA KEPADA SELURUH ANGGOTA DAN PARA PENGASUH PESANTREN DISELURUH INDONESIA DAN PARA PEMBACA TULISAN SINGKAT INI :

    ” APAKAH ANDA SUDAH SENANG BERTUHAN DENGAN ALLAH TA’ALA ” COBA RENUNGKAN SAMBIL MAU TIDUR, SAMBIL MAU MAKAN, SAMBIL MANDI, SAMBIL JALAN, SAMBIL MAU RAPAT, ATAU DALAM KEADAAN APAPUN, COBA DECH, LALU JAWAB SENDIRI DALAM HATI,

    JIKA YA KENAPA ………………….
    TAPI KENAPA ANDA MENGERJAKAN PEKERJAAN ……………………………….. YANG KURANG BAIK ATAU …………………………………………………………………………….
    TAPI YANG SUDAH BAIK BIKIN LEBIH BAIK LAGI

    DEMIKIAN WASSALAM

    SUMARDI +6281254412414

  42. sumardi berkata:

    jika anda trader batubara atau punya akses buyer batubara :

    kalau mau beli atau buyer yang seriously, silahkan hubungi saya :

    1. Kalori 63/61 mother vessel 40.000 MT/bln payment LC
    harga antara USD 78 s/d USD83, loading bebas
    2. Kalori 58/56 adb
    3. Kalori 55/53 adb
    4. Kalori 53/51 adb
    5. Kalori 50/48 adb

    silahkan kontek ke saya jika ada yang mau tanya serius
    via email okey : adimuliacoal@yahoo.com
    atau hp. sms / call : +6281254412414 / +6261933773017

    terima kasih kalau ada LOI tujukan ke :

    CV. ADI MULIA
    Jalan Cempaka XI RT.20 / 8a
    Central Banjarmasin 70112
    Kalimantan Selatan
    Indonesia

  43. alhakim berkata:

    Assalamau alaikum.
    Salam Silaturahim. Semoga sukses terus ponpesnya.

  44. trinil berkata:

    Assalamau alaikum.
    w cma mo bilang…
    Kang Ja’far lo emang OK.
    sesuatu yang pernah aku pertanyakan? tapi dari smuanya kaga da yang jawaban pas mnrt w beda dengan Kang Ja’far yang beri contoh simple.
    oh ya kang aku mo copy paste teks yang Kang Ja’far tulis di atas buat blog aku. oh ya tenang ja sumber pasti aku cantumin.
    makasih.

  45. […] http://alkhoirot.com/ , di sono da tulisan dengan Id: Kang Ja’far Kang Ja’far, di/pada April 19th, 2008 pada 7:10 am Dikatakan: Calon Profesor bingung ketemu ulama gunung. Di sebuah perguruan tinggi ternama, di kawasan timur sana,,,adalah seorang guru besar yang kebingungan karena pertanyaan muridnya,,, Murid; Prof, gemana sih menurut prof yang di maksud dengan wujud Alloh itu??? Prof; Kemudian si Prof ini menjawab dengan detil tentang wujud Alloh,,,,tentunya dengan dalil akli (akal) dan dalil naqlinya (al-Qur’an) kemudian ia tambahkan pendapat-pendapatnya pula dan tentunya ia menyarankan juga sama muridnya”””Bertafakurlah dengan ciptaan Alloh dan kebesaranNya,,,janganlah bertafakur dengan Dzat Alloh swt. Murid;???….. ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,, Murid; ,,, Prof, apasih yang dimaksud dengan takdir itu??? Prof;,,, Kemudian si Prof kembali menjawab pertanyaan si murid ini,,,, dengan gamblang di ungkapnya Devinisi takdir,,,,tentunya dari berbagai literature dan reverensi yang ia miliki,,,,ia tambahkan pula pendapat-pendapatnya sendiri,,,,yah namanya Prof,,,,pastilah jago dalam hal ini,,,, Murid;???…. ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,, Murid;,, Prof, apakah mungkin syetan akan merasa tersiksa dengan api neraka???,,,sementara syetan di ciptakan dari api,,,api sama api kan satu jenis??? Prof;,,,, Dalam hal ini Prof mulai kebingungan,,,,tapi namanya juga Prof,,,malu dong?,,, kalau kalah ama muridnya,,,,ia nda???….he,he,,,,,,nasibmu,,,Prof…… Kemudian ia coba menjawab dengan jawaban-jawaban logikanya yang berilian itu,,,,, Murid;,,, …..ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,malah dalam hal ini muridnya sangat merasa tidak terpuaskan,,,,, Kang Ja’far…..perlu di ketahui,,,,si murid ini namanya Dr, Mudasir,,,,,(he,he, ???nama samaran)…… Suatu hari Dr. Mudasir bersilaturahmi sama orang tuanya,,,eh, ternyata orang tuanya tinggal di lereng sebuah gunung di satu daerah di Indonesia,,,,setibanya di rumah sepuhnya,,,sang doctor ini,,,kemudian salam dan masuk kerumahnya,,,satu hal yang mengganjal di hati sepuhnya adalah,,,sikap anaknya,,,yang agak aneh,,,”””sikap dan perilakunya tidak seperti biasanya….oh,,mungkin pengaruh pergaulan luar Nagreg,,???,pikir si sepuh ini,,,, ah,,biarlah nanti kalau sudah istirahat mau saya Tanya…..kata sepuhnya….. Sang doctor yang masih belum terpuaskan dengan keingin tahuanya akan tiga hal tadi,,,terkagetkan dengan sapaan sang ayah yang tiba2 menghampirinya,,,,kenapa sih nak??? Sepertinya ada masalah??? Sang doctor kemudian menjelasakan keingin tahuanya tentang tiga hal yang,,,yang selama ini menjadi satu hal yang menyita perhatianya…dan merasa belum puas dengan jawaban-jawaban dari guru besarnya…. Kemudian,,,tanpa di duga sebelumnya,,,sang ayah menampar Dr.Mudasir dengan tamparan dimuka sang doctor’’’’ Dr.Mudasir;,,,, Loh,,,ko Abi nampar sayah sih???,,,,bukanya mendengar dan ikut memikirkan pertanyaan saya?,,,,,kata si doctor sambil sedikit agak marah….”mungkin kalo bukan ayahnya yang nampar, sudah balik nampar sang doctor ini…. Sang Ayah;,,, Wahai anaku tercinta,,,itulah yang dinamakan takdir,,,, Bukankah kamu tidak pernah berfikir sebelumnya akan di tampar oleh Abi??? Tetapi hal itu sekarang telah menimpa kamu???… Dr.Mudasir;,,,, Tapi kan saya sakit Abi!!!,,,,,kata sang doctor ini seraya memegang mukanya yang kena tamparan tadi…. Sang Ayah;,,, Wahai anaku tercinta,,,coba kamu buktikan dihadapan Abi,,,rasa sakit itu seperti apa wujudnya…… Dr.Mudasir;,,, Sang doctor ini rupanya merenung sejenak,,,dan tak mampu berkata satu patah katapun….(bingun nya,,,,,,naros atuh ka kang Ja’far) Sang Ayah;…. Wahai anaku tercinta,,,jangankan Dzat Alloh swt,,,yang serba maha dan Mukholafatul lilhawadist ,,,,,ciptaanya saja, rasa sakit padahal ada. Tetapi ,,,ternyata engkau tidak bisa menjawabnya….. Dr.Mudasir;,,, Sang doctor kemudian kembali merenung,,,sambil masih tersisa sedikit rasa nyeri di wajahnya bekas tamparan sang ayah,,,kemudian ia kembali berkata sama ayahya….. Dr.Mudasir;,,, Kenapa Abi mukul wajah saya???,,,,,,,,, Sang ayah;,,, Abi sengaja memukul kamu wahai anaku, dengan tangan abi….karena tangan Abi adalah kulit yang Alloh ciptakan, wajah kamu juga kulit yang Alloh ciptakan….dan apabila Alloh swt berkehendak, kulit sama kulitpun akan menimbulkan rasa sakit….begitupun syetan akan tersiksa nanti di dalam Neraka Alloh swt,,,walaupun syetan diciptakan dari api,,,,,”””wallohu a’lam””” Subhanalloh,,,hanya satu tamparan dari sang Ayah,,,(Ulama Ahlul ibadah)…ternyata mampu menjawab tiga pertanyaan sekaligus,,,yang tak pernah terpuaskan,,,meski puluhan Profesor telah menjelaskanya…”Al-Ulama’u warrosatul anbiya” Kang Ja’far,,,,M.Ag………………………… […]

  46. Pratiwi berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    saya mau bertanya tentang informasi biaya untuk tingkat aliyah dan tsanawiyah.
    trima kasih
    wassalamu’alaikum wr.wb.

  47. ahmad humam berkata:

    salam dari santri rembang

  48. ulumuddin berkata:

    assalamu’alaikum
    cuma nitip salam buat semuanyaaja

  49. lukman berkata:

    Ass.Salam silaturahim from lukmanul hakim in bogor jawa barat

  50. lukman berkata:

    salam silaturahim, buat semua santri dan pengurus ma’had

  51. lukman berkata:

    perbaikan alamat web

  52. fathinatussaroh berkata:

    kemajuan pesantren al-khoirot ini memang menarik konsumen pengguna jasa ,namun perlu peningkatan lagi supaya tetap survive dalam era globalisasi.

  53. mansel berkata:

    Ass wr wb.

    Dalam memilih koalisi parpol/capres, kita sebagai umat muslim harusnya kembali kpd alquran/hadist rasul apakah sudah sesuai dgn ajaran islam. Kitakan tidak tahu batasan hidup kita sampai kapan atau mungkin tinggal beberapa langkah kaki lagi. Untuk itu seharusnya tidaklah kita mencari dosa lagi. Demikian pula halnya dgn pilihan pasangan capres, seharusnya sebagai org awam dgn ilmu ajaran islam sedikit saja, tentunya akan bisa memilih pasangan capres dari keluarga yg benar2 terlihat Islam nya (bukannya membiarkan penampilan isterinya tanpa jilbab dimuka umum seperti SBY/Budiono & Mega Pro, bandingkan dengan JK Win) & mengutamakan misi ekonomi syariah (bukannya ekonomi orang kafir/neoliberalisme non pro rakyat pada SBY/Budiono. Selama ini, ide program pro rakyat al : BLT/Gaji ke 13/PNPM/KUR/BOS/Raskin/Jamkesnas adalah ide dari JK/Golkar, bukan ide SBY/Demokrat). Bagaimana pendapat Ustadz agar supaya umat Islam dan pendukung partai Islam tidak lagi disesati atau dibohongi (karena mereka umat yang dizolimi bisa menuntut diakhirat nanti dengan hadist kebangkrutan). Semoga Allah akan selalu memberi pahala yang berlimpah kpd kita semua, aminnnnnnnnnnn.

    Wass wr wb.

    Dari : Hamba Allah yang selalu berusaha menjaga Islam.

  54. andi gozali berkata:

    Nama saya Andi Muhammd Gozali
    Dari kecil sampai besar dan sampai dengan lulus MI saya di besarkan dilingkungan PP Al-Khirot
    Jadi !! karena saya dibesarkan dilingkungan pondok pesantren pergantian dari generasi kegenerasi saya hampir tahu.
    Dan semua santri pondok dari decade tahun 70-an sampai akhir 80-an bayak yang saya kenal bagitu juga sebaliknya.
    Saya pribadi dari kecil sudah tinggal dipondok sampai akhir tahun 85-an
    Sekarang saya menjadi salah satu pengusaha yang berada di SUMSEL tepatnya dikota Palembang
    Dan sebagian besar alummus yang mengenal saya pada tahun – tahun tersebut banyak yang menegnal saya

  55. PUSTAKA ALWADI berkata:

    Ingin mencari Kitab-kitab Arab Asli Timur Tengah? PUSTAKA ALWADI (www.pustakaalwadi.com) tempatnya. Kunjungi sekarang juga dan download Katalaog Kitabnya, GRATIS 100%. Trims

  56. iwan berkata:

    saya pengurus sekolah islam tingkat tk yang sangat membutuhkan dana bantuan guna pengembangan. karena di tempat saya cukup kuat kristenisasainya. mohon info kemana saya harus mohon bantuan…trimaskasih

  57. dyagnozinfo berkata:

    Wow keren, gini donk seharusnya anak pesantren. jangan mau dianggap katro. Lanjutkan bos,Sya dukung !!!! Suemangat brow

  58. Yasser Ramli berkata:

    Assalamu’alaikum…

    Pamit berkunjung dan salam silaturrahim dari Mamuju, linkx udah saya pasang di blog aku…
    salam kenal ya

  59. dynda hilmiyah berkata:

    assalamkum…afwan saya mau tanya masih di buka ga pendaftaran santri untuk pindahan…syukron wasss

  60. zainuddin syarif berkata:

    Salam hormat,
    saya tertarik ketika ada nama pondok al khoirot. al hamdulillah ternyata pendirinya adalah kerabat kiai saya, dimana beliau juga pernah menimba ilmu di tanah Karang Suko.

  61. bachabe berkata:

    Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
    Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
    Selamat Idul Fitri

  62. Admin PPLQ berkata:

    assalamu’alaikum

    alhamdulillah dapat berkunjung ke web ini …

  63. Zen's berkata:

    Assalamu’alaikum…..
    salam silaturrohmi

  64. assalamu`alaikum.wr.wb
    ini dari pengurus santri dalam (alkhoirot). selama ini kami punya email dari yahoo dan gmail dan pengengennya ingin punya email dari@alkhoirot.com. lantas kami semua masih bingun untuk cara masuknya?

  65. Novriana Yusuf berkata:

    assalamualaikum wr wb.

    saya santri dari ponpes Daaruttaqwa di Bogor.
    tolong berikan saya informasi tentang program beasiswa depak untuk tahun ajaran 2010 2011.
    trima kasih atas perhatiannya

    Wassalamualaikum Wr wb

  66. xnakool blogs berkata:

    salam kenal om dari Xnakool nih.

  67. Ahmad yoed berkata:

    Mohon info persyaratan program beasiswa santri berprestasi 2010/2011 & kapan mulai dibuka??? Makasih, smoga santri2 makin maju…….

  68. kodir berkata:

    http://emiracle-mlm.com/?ref=240
    sukses dunia akherat semoga membawa berkah kepada kita semua

  69. Salam silaturahmi dari Pesantren KHZ Musthafa Sukamanah Tasikmalaya Jawa barat.
    Mudah mudahan kita semua, diberikan kemampuhan oleh ALLOH SWT Yang Maha Kuasa
    untuk lebih bersatu dengan islam yang sebenarnya. Dan dengan Rahmat dan Ridlonya,
    mudah2an kita semua bisa lebih memartabatkan bangsa di negeri ini dengan AkhlakulKariimah. Amiin

  70. aini_hafidhoh berkata:

    askum…..
    salm silaturrahmi dari bali, alumni pondok pesantren diBali yang diasuh oleh KH. abdul hamid

  71. jokoradityo berkata:

    Assalamualaykum..
    wah seneng banget bisa nyasar ke situs ini, insya allah situs ini adalah wadah komunitas orang orang terpilih demi menggapai ridho ilahi.. oiya sekalian ta aruf, ana santri ponpes daarut tauhiid Bandung, pesan ana semoga kelak dapat menjadi ajang silaturahim dan tetap menjaga ukhuwah diantara kita semua, AMIN

    oiya untuk saudaraku yang ingin menampilkan jadwal sholat di wordpress nya silahkan kunjungi

    http://jokoradityo.wordpress.com/2010/02/16/inilah-cara-mudah-menampilkan-widget-jadwal-sholat-pada-wordpress/

  72. abbegrt berkata:

    Terimakasih infonya, moga2 anak kita bisa menjadi anak yang soleh dan solehah

  73. mardhiyah berkata:

    assalamuallaikum…

    dsni, saya mau tanya…
    apakah alkhoirot mnerima orang lain(awam) slaturahmi k p0npes y ???
    untuk mpererat silaturahmi…

  74. swetty berkata:

    askum………….
    slam silaturrahmi buat santriwan/i ponpes alkhoirot………
    piye………….. kabareeeeeeeeeeeeeeeee…….

  75. munahar berkata:

    assalamu’alaikum wr wb

  76. Idris Al-Marbawy berkata:

    assalamu’alaikum………………..

  77. Arief Efendi berkata:

    assalamualaekum, wr wb

    salamkenal buat temen di blog ini

  78. irfan setiawan berkata:

    Assalamu alaikum…Alhamdulillah, telah terbit buku dengan judul PEMBINAAN DAN PEMBIMBINGAN PESERTA DIDIK PADA INSTITUSI PENDIDIKAN BERASRAMA. buku ini mendeskripsikan metode pembinaan dan pengelolaan institusi pendidikan berasrama yang banyak mengambil contoh pada Institusi pesantren, Institusi pendidikan kedinasan dan Institusi pendidikan umum. Pokok-pokok pembahasan buku ini terdiri dari 5 bab yang akan membahas secara mendasar yaitu: Bab 1 Konsep Boarding School khususnya di Indonesia; Bab 2 Model dan budaya lembaga pendidikan berasrama; Bab 3 Metode pembinaan dan pembimbingan peserta didik; Bab 4 Evaluasi; dan Bab 5 Hambatan dan tantangan institusi pendidikan berasrama.

  79. yongky berkata:

    Asalamua’laikum wr wb…
    Maaf sejujurnya saya pernah berkunjung/ Sowan ke Ponpres Al Khoirot, tetapi sayangnya Ponpres ini sangat Kotor menjurus ke Jorok terutama ditempat Mandi para Santri Putra, Mohon mendapat perhatian dari Para Pengasuh, Ustadz2 Senior ataupun para Kiainya.
    Bukankah KEBERSIHAN ITU ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN…
    Terima Kasih.
    Yongky.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: