Beranda » Buletin » Jokowi Tokoh Ter-Populer Indonesia 2012 versi Google

Jokowi Tokoh Ter-Populer Indonesia 2012 versi Google

Jokowi menempati peringkat teratas sebagai tokoh Indonesia yang paling banyak dicari di Google untuk kategori Tokoh Indonesia paling populer tahun 2012. Sedang untuk pencarian umum, menempati peringkat kelima.

DAFTAR ISI

Tokoh Indonesia Terpopuler 2012
Pencarian Umum Paling Popular 2012
Lagu Terpopular 2012
Model dan Merk Mobil Terpopuler 2012
Merk Umum Terpopuler 2012
Penyanyi dan Grup Musik Terpopuler 2012

Google merilis Zeitgeist 2012 atau hal yang Paling Banyak Dicari di Google selama tahun 2012. Untuk Indonesia, Google membagi pencarian berdasarkan topik dan kategori pencarian dan yang benda atau orang yang dicari. Ada 11 topik yang dikategorikan yaitu Searches atau pencarian umum, People (Indonesia) atau figur tokoh Indonesia dan People (Global) atau figur tokoh selebriti dunia; Musicians meeliputi grup musik atau penyanyi baik lokal atau dunia; Indonesian Songs atau lagu-lagu khusus Indonesia segala genre baik pop atau dangdut; Phones yaitu merek HP atau ponsel, Sports Teams atau grup olahraga, Car Models atau model mobil, Games, Brands atau merek terkenal, Airlines atau layanan penerbangan.

TOKOH INDONESIA TERPOPULER

Yang menarik, untuk kategori figur tokoh, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menempati urutan pertama sebagai sosok yang paling banyak dicari. Berikut rinciannya untuk kategori Tokoh Indonesia 2012: Jokowi, Ayu Ting Ting, Budi Doremi, Ade Namnung, Eza Gionino, Judika, Sheila Marcia, Dahlan Iskan, Valia Rahma, Cakra Khan.

PENCARIAN UMUM TERPOPULER 2012

Sedang pencarian umum yang trending Jokowi menempati urutan kelima kalah dengan Gangnam Style dan Noah. Rinciannya sebagai berikut: Gangnam Style, Noah, Tomcat, Coboy Junior, Jokowi, Indonesian Idol, Cherry Belle, Ayu Ting Ting, Sukhoi, Nenek Gayung.

LAGU TERPOPULER 2012

Sedang untuk kategori lagu Indonesia, lagunya Noah Separuh Aku menempati peringkat pertama yang paling banyak dicari mengalahkan lagu Iwak Peyek. Berikut rincian lengkapnya: Separuh Aku (Noah), Iwak Peyek (Trio Macan/Sagita), Hargai Aku (Armada), Sayang (Ungu), Rindu (Agnes Monica), Rindu Merana (Da Vinci), Pergi Saja (Geisha), Mabuk Cinta (Armada), Beautiful (Cherry Belle), Maafkan (Nikita Willy).

MODEL DAN MERK MOBIL TERPOPULER 2012

Untuk kategori mobil cukup mengejutkan saya bahwa ternyata Toyota Avansa, Daihatsu Xenia dan Isuzu Panther tidak mendapat peringkat 10 besar. Yang paling banyak dicari ternyata model mobil baru seperti Toyota Agya dan Honda Brio. Cukup surprise melihat Mobil Esemka menempati urutan keempat. Selamat pada Jokowi, yang mempromosikan Mobil Esemka pertama kali. Jadi, dalam soal model dan merek mobil, yang paling di Google bukan berarti yang paling banyak dipakai di jalanan. Berikut rinciannya: Toyota Agya, Honda Brio, Suzuki Ertiga, Mobil Esemka, Nissan Evalia, Daihatsu Ayla, Mitsubishi Outlander, Tata Nano, Mitsubishi Mirage, Bentley Mulsanne.

MERK UMUM TERPOPULER 2012

Dalam kategori Brand atau merek secara umum, ternyata perusahaan penerbangan Lion Air menempati urutan pertama. Ini mungkin karena berita besar tentang transaksi pembelian pesawat Boeing yang bernilai triliun-an itu. Urutan kedua dipegang oleh Tokobagus. Kurang paham mengapa banyak yang mencari Toko Bagus, apa karena sering pasang iklan di TV? Padahal dari segi banyaknya pengunjung ke situs tokobagus.com masih kalah jauh dengan Detik.com atau Kaskus.co.id yang menurut Alexa Ranking menempati posisi #1 dan #2. Sedang Toko Bagus menempati ranking ke-5 versi Alexa. Jadi, brand awareness tidak berbanding lurus dengan popularitas riil. Brand populer di Indonesia versi Google ini didominasi oleh perusahaan penerbangan, dan perbankan. Berikut rincian top ten most searched untuk kategori Brand: Lion Air, Toko Bagus, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Blackberry, BCA, Bank Mandiri, Batavia Air.

PEMUSIK DAN GRUP MUSIK BAND TERPOPULER 2012

Untuk kategori Musicians (pemusik atau grup musik): Noah Coboy Junior Cherry Belle
Ayu Ting TIng Blink One Direction Smash Whitney Houston JKT 48 Budi Doremi. Info lebih detail lihat di sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Flickr Photos

%d blogger menyukai ini: