Beranda » Buletin » Foto Hina Islam di Facebook Kuil Buddha Dibakar di Bangladesh

Foto Hina Islam di Facebook Kuil Buddha Dibakar di Bangladesh

Foto Anti Islam di Facebook

Foto Anti Islam di Facebook — gambar wanita menginjak Quran — yang terjadi di Bangladesh kembali membuat marah Umat Islam di kawasan tersebut.

Seorang penganut agama Buddha di Bangladesh selatan kawasan Ramu memposting 2 (dua) foto yang menghina Islam yang memicu kemarahan umat Islam di kawasan tersebut.

FOTO HINA ISLAM FACEBOOK KUIL BUDDHA DI BANGLADESH

Salah satu dari dua gambar penistaan tersebut menunjukkan seorang perempuan menginjak Kitab Suci Al-Quran. Tindakan itu segera memancing reaksi dari komunitas Muslim di daerah itu.

Ratusan umat Islam mengadakan demonstrasi besar dan memasuki kawasan tersebut, menyerang sejumlah kuil dan rumah.

Ribuan demonstran membakar kuil Buddha dan rumah-rumah di Bangladesh selatan pada hari Minggu disebabkan oleh foto yang dianggap menghina Islam tersebut dalam sebuah serangan yang jarang terjadi pada komunitas Budha.

Pihak keamanan mengatakan bahwa kelompok yang terlibat dalam serangan itu terdiri dari 25.000 orang yang melakukan pembakaran atas setidaknya 5 (lima) kuil Budha dan lusinan rumah di kota Ramu dan desa terdekat yang berjarak sekitar 350 kilometer dari ibukota Dhaka.

Pasukan keamanan Bangladesh menyatakan keadaan darurat di kawasan Ramu sejak pagi ini (Senin, 1/10/12).

Peristiwa ini datang di tengah meningkatnya kemarahan umat Islam atas film Innocence of Muslim yang menghina Nabi Muhammad yang dibuat di Amerika disusul oleh kartun penghinaan atas Nabi Muhammad yang diterbitkan oleh majalah Prancis.

PENGHASUT ANTI-BUDDHA DI BANGLADESH DITANGKAP

Kepolisian Bangladesh pada Kamis mengatakan bahwa mereka menangkap seseorang yang diduga menjadi penghasut utama gelombang kekerasan anti-Buddha yang menyebabkan lebih dari 20 kuil rusak pada bulan lalu.

Kepolisian menahan Abdul Muktadir, seorang Muslim yang berusia 19 tahun dari kota pelabuhan Chittagong, atas tuduhan bahwa ia mengunduh dan menyebarkan foto-foto anti-Islam yang diambil dari akun Facebook seorang penganut Buddha di kota Ramu.

Muktadir melihat foto-foto tersebut setelah seorang penganut Buddha memberikan “like” pada halaman “Menghina Allah/Insult Allah.” Seorang wanita terlihat sedang berdiri di atas kitab suci Islam, Alquran dan halaman dari Al-Quran dimasukan ke toilet, kata kepala kepolisian setempat, Salim Jahangir.

Pada malam 29 September, Muktadir “mengunduh foto itu ke komputer desktop dan kemudian menunjukkan kepada orang-orang setempat, memicu kekerasan terhadap komunitas Buddha di daerah itu”, katanya.

Beberapa jam kemudian sejumlah besar Muslim yang diperkirakan mencapai 25.000 orang, berkumpul di Ramu, di distrik Cox Bazaar untuk melakukan aksi protes. Beberapa candi Buddha dan sejumlah rumah juga menjadi sasaran serangan.

Menurut pihak kepolisian, lebih dari 20 kuil dibakar atau rusak di Cox Bazaar dan di beberapa distrik sekitarnya, yang digambarkan oleh para pemimpin umat Buddha sebagai kekerasan terburuk yang menargetkan minoritas kecil di Bangladesh.

Iklan

1 Komentar

  1. Dj berkata:

    hahahahahahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Flickr Photos

%d blogger menyukai ini: