Beranda » Buletin » Download Kitab Buku Yusuf Qardhawi Gratis

Download Kitab Buku Yusuf Qardhawi Gratis

Download Kitab ebook Yusuf Qardhawi Qaradawi

Daftar kitab/buku Syekh Yusuf Qardhawi (Qaradawi) yang dapat didownload gratis. Yusuf Qardhawi adalah ulama pakar fiqh asal Mesir yang sangat produktif menulis buku/kitab dalam bahasa Arab dan sudah diterjemah ke berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia dan Inggris. Buku magnum opus-nya antara lain Fiqh Zakat dan Fiqh Jihad.

DAFTAR ISI

  1. Profil Biografi Dr. Syekh Yusuf Qardhawi
  2. Download Kitab karya Yusuf Qardhawi Bahasa Arab
  3. Download buku-buku karya Yusuf Qardhawi Bahasa Indonesia
  4. Download Kitab/books of Yusuf Qardhawi in English (Bahasa Inggris)


PROFIL DR. SYEKH YUSUF QARDHAWI

Dr. Syekh Yusuf Qardhawi (Al Qaradwy) adalah seorang ulama pakar fiqh (fikih) asal Mesir yang sangat produktif. Tidak kurang dari 120 buku dalam bahasa Arab telah ditulisnya. Banyak dari buku-bukunya telah diterjemah ke dalam berbagai bahasa seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Prancis, Urdu, Melayu, dll. Tiga bukunya yang paling terkenal adalah Fiqh Zakah, Fiqh Jihad, dan Halal & Haram dalam Islam.

Qardawi menjabat sebagai komisaris (trustee) Oxford University Center for Islamic Studies dan menjadi konsultan teknis film berbahasa Inggris berjudul Prophet Mohammed produksi Barrie Osborne. Pada tahun 2008, survei yang dilakukan Foreign Policy menempatkannya pada urutan No. 3 dalam daftar Top 20 Public Intellectuals dunia.

Qaradawi belajar di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir dan menyelesaikan Doktoralnya pada 1973. Dia telah menulis lebih dari 120 buku dan menerima delapan penghargaan internasional atas kontribusinya pada keilmuan Islam.

Qardhawi dikenal sebagai ulama dan intelektual muslim moderat. Namun di Barat dia banyak menuai kontroversi dan karena itu dilarang masuk Inggris pada tahun 2008, tidak boleh masuk Prancis sejak 2012 dan dilarang mengunjungi Amerika sejak 1999. Pendapat kontroversialnya yang sulit diterima Barat adalah dia melegalkan pengebom bunuh diri yang dilakukan oleh pejuang Palestina.

Lahir di sebuah desa kecil di Mesir bernama Shafth Turaab di tengah Delta pada 9 September 1926. Usia 10 tahun, ia sudah hafal al-Qur’an. Menamatkan pendidikan di Ma’had Thantha dan Ma’had Tsanawi, Qardhawi terus melanjutkan ke Universitas al-Azhar, Fakultas Ushuluddin. Dan lulus tahun 1952. Tapi gelar doktornya baru dia peroleh pada tahun 1972 dengan disertasi “Zakat dan Dampaknya Dalam Penanggulangan Kemiskinan”, yang kemudian di sempurnakan menjadi Fiqh Zakat. Sebuah buku yang sangat konprehensif membahas persoalan zakat dengan nuansa modern.

Sebab keterlambatannya meraih gelar doktor, karena dia sempat meninggalkan Mesir akibat kejamnya rezim yang berkuasa saat itu. Ia terpaksa menuju Qatar pada tahun 1961 dan di sana sempat mendirikan Fakultas Syariah di Universitas Qatar. Pada saat yang sama, ia juga mendirikan Pusat Kajian Sejarah dan Sunnah Nabi. Ia mendapat kewarganegaraan Qatar dan menjadikan Doha sebagai tempat tinggalnya.

Dalam perjalanan hidupnya, Qardhawi pernah mengenyam “pendidikan” penjara sejak dari mudanya. Saat Mesir dipegang Raja Faruk, dia masuk bui tahun 1949, saat umurnya masih 23 tahun, karena keterlibatannya dalam pergerakan Ikhwanul Muslimin. Pada April tahun 1956, ia ditangkap lagi saat terjadi Revolusi Juni di Mesir. Bulan Oktober kembali ia mendekam di penjara militer selama dua tahun.

Qardhawi terkenal dengan khutbah-khutbahnya yang berani sehingga sempat dilarang sebagai khatib di sebuah masjid di daerah Zamalik. Alasannya, khutbah-khutbahnya dinilai menciptakan opini umum tentang ketidak adilan rejim saat itu.

Qardhawi memiliki tujuh anak. Empat putri dan tiga putra. Sebagai seorang ulama yang sangat terbuka, dia membebaskan anak-anaknya untuk menuntut ilmu apa saja sesuai dengan minat dan bakat serta kecenderungan masing-masing. Dan hebatnya lagi, dia tidak membedakan pendidikan yang harus ditempuh anak-anak perempuannya dan anak laki-lakinya.

Salah seorang putrinya memperoleh gelar doktor fisika dalam bidang nuklir dari Inggris. Putri keduanya memperoleh gelar doktor dalam bidang kimia juga dari Inggris, sedangkan yang ketiga masih menempuh S3. Adapun yang keempat telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Texas Amerika.
Anak laki-laki yang pertama menempuh S3 dalam bidang teknik elektro di Amerika, yang kedua belajar di Universitas Darul Ulum Mesir. Sedangkan yang bungsu telah menyelesaikan kuliahnya pada fakultas teknik jurusan listrik.


NAMA KITAB/BUKU OLEH SYEKH YUSUF QARDHAWI DALAM BAHASA ARAB

Klik judul kitab/buku untuk download

  1. Fiqh of Zakah (فقه الزكاة) Vol. I
  2. Fiqh of Zakah (فقه الزكاة) Vol. II
  3. Fiqh Uluwiyyat/Priorities (فقه الالويات)
  4. Takfir (تكفير)
  5. Ijtihad fil Syariah / الاجتهاد في لشريعة
  6. Selengkapnya silahkan download di sini.


BUKU QARDHAWI DALAM BAHASA INDONESIA

Klik judul kitab/buku untuk download

  1. Fiqh Zakat (ringkasan)
  2. Fiqh Prioritas
  3. Halal dan Haram dalam Islam
  4. Islam Dakwah yang Syumul


YUSUF QARADAWI’S BOOKS IN ENGLISH

Klik judul kitab/buku untuk download

  1. The Lawful and Prohibitions in Islam
  2. Complete Books of Yusuf Qaradawi Free Download
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Flickr Photos

%d blogger menyukai ini: